Rabu, 16 Juni 2010

...flowing from my heart...


Tuhan, ini aku anakMu..
Hatiku begitu sedih saat ini..
Hanya dengan memandang kepadaMu saja aku dapat tersenyum..
Tolonglah aku untuk mengerti rencanaMu..
Tuhan, ketika aku melihat apa yang terjadi di sekelilingku, aku mendapati bahwa kasih sejati kini benar-benar langka..
Manusia seringkali terlalu berfokus pada dirinya sendiri..
Mereka tidak mengerti bahasa kasihMu..
Kasih yang tulus, tidak bersyarat, dan kekal..
Tuhan, aku sendiri pun sedang belajar untuk memahami kasihMu..
Agar aku bisa membalas kasihMu serta membagikan kasih yang telah aku terima dariMu kepada orang-orang di sekitarku..
Mampukanlah aku, manusia yang lemah ini Tuhan..
Aku seringkali kecewa ketika aku memandang kepada manusia, aku tahu hal ini tidak sesuai dengan keendakMu, tetapi keberadaanku di dunia ini dengan tubuh jasmani yang masih memiliki keinginan daging membuatku seringkali terjatuh dalam dosa ini..
Oleh karena itu, dengan segala kerendahan hati, aku mohon, biarlah Engkau saja yang terus membimbing aku agar dapat hidup sesuai kehendakMu..
Lalukanlah mataku ini daripada kesia-siaan ya Bapa..
Biarlah hanya kebenaran dan kasihMu saja yang memenuhi hati dan pikiranku..
Tuhan, ada begitu banyak hal yang tidak dapat ku mengerti dengan akal budiku yang begitu terbatas ini, sebab itu tolonglah aku Tuhan, agar aku dapat melihat dan menilai segala sesuatunya dari sudut pandangMu..
Biarlah aku senantiasa percaya kepadaMu dan tidak bersandar pada pengertianku sendiri..
Tuhan, terpisah dariMu membuat hidupku hampa dan tak terarah..
Aku sangat membutuhkan Engkau, bahkan untuk menyadari bahwa aku membutuhkan Engkau..
Tinggallah senantiasa dalam hatiku ya Tuhan..
Aku tahu ada begitu banyak hal yang bisa mengalihkan padanganku dariMu: diri sendiri, orang lain, masalah, teknologi, materi, dan segala tipu muslihat iblis lainnya..
Tapi Tuhan, aku tahu dan percaya bahwa Roh yang Engkau berikan di dalamku jauh lebih besar dan berkuasa dari semuanya itu..
Dan aku begitu rindu memiliki roh yang terus menyala-nyala di dalam Engkau..
Tuhanku yang sangat baik, aku begitu bahagia dan bersyukur ketika aku mengetahui bahwa Engkau begitu mengasihiku, dan kasih yang Engkau berikan begitu indah, tak pernah ku rasakan kasih yang begitu dalam seperti kasihMu..
Air mataku menetes ketika aku merasakan pelukan hangatMu, Engkau menerimaku apa adanya..
Engkau tahu aku ini lemah, dan Engkau rindu menguatkan aku..
Di saat aku sendiri dan tidak ada seorang pun juga yang memahami perasaanku, Engkaulah pihak yang tetap setia di sampingku dan menemaniku apapun kondisnya..
Engkaulah pribadi yang paling mengenal hatiku, bahkan Kau mengenalku melebihi pengenalanku akan diriku sendiri..
Dan aku percaya Tuhan, bahwa Engkau telah mengukir aku di telapak tanganMu..
Segala jalan-jalanku telah Engkau tetapkan..
Engkau memiliki rencana yang besar dalam kehidupanku, hari depan yang penuh harapan, itulah yang Engkau janjikan kepadaku, dan aku sungguh-sungguh mengimaninya..
Aku percaya, Engkau membuat segala sesuatu indah pada waktunya, tidak ada yang tersembunyi bagiMu Tuhan..
Dan inilah hidupku, masa depanku, cita-citaku, harapanku, segalanya kuserahkan dalam padaMu Tuhan..
Dalam genggaman tanganMu jiwaku tenang..
Terima kasih ya Allah, Engkau selalu setia menemani dan menolongku, walaupun aku jatuh dan semuanya berlalu daripadaku, namun Engkau tetap di sisiku..
Terima kasih Engkau selalu mengangkatku, tidak pernah Kau biarkan aku bergumul sendirian dan jatuh sampai tergeletak..
Sungguh hatiku berrsukacita setiap kali aku mengingat segala perbuatanMu..
Terima kasih Tuhan.. Terima kasih......
Tinggallah terus di dalamku ya Tuhan, dan aku di dalamMu..
Di dalam nama AnakMu, Tuhan Yesus Kristus, aku berdoa dan mengucap syukur..
Amin.

1 komentar:

  1. good kawan...
    semoga sukses ya...tetep berkarya buat tuhan...
    jng lupa mmpir keblog aku juga ya...

    http://tipsbarudipercaya.blogspot.com/

    GBU

    BalasHapus